Gambar tema oleh MichaelJay. Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 12 Maret 2017

Pasang Water Heater

 

Cara Pasang Ariston Water Heater electric 082122541663 atau pemanas air listrik merupakan alat pemanas air yang menggunakan energi listrik sebagai sumber energinya untuk dapat memenuhi kebutuhan mandi air panas keluarga Anda secara praktis. Sebenarnya, untuk pemasangan alat ini bisa dilakukan sendiri tanpa harus memakai jasa tukang. Dengan begitu kita dapat lebih menghemat biaya pengeluaran untuk membayar jasa tukang untuk memasang water heater listrik.
Berikut ini hal yang perlu diperhatikan untuk memasang water heater atau pemanas air listrik :
·         Sebelum memasang pemanas air, Anda perlu menyiapkan instalasi pipa untuk jalur air panas dan jalur air dingin yang masuk ke dalam water heater. Pipa yang digunakan untuk saluran air panas pada pemanas air tentunya harus pipa khusus yang tahan terhadap panas tinggi seperti pipa dengan material  polypropylene, serta material non-korosif yang tahan terhadap berbagai cairan kimia dan bebas dari sedimentasi (pengikisan).
·         Kran mixing atau yang biasa kita kenal dengan kran panas dingin yang memiliki 2 saluran yaitu saluran air panas dan saluran air dingin yang nantinya akan digunakan untuk menyalurkan air dari water heater.
·         Alat water heater listrik lebih baik dipasang minimal 1.5m dari lantai agar memudahkan Anda dalam pemasangan dan pengaturan pada water heater serta agar terhindar dari cipratan air mandi.
·         Pasang saluran air panas water heater ke pipa air panas dengan menggunakan fleksibel begitu juga dengan pemasangan pipa saluran air dingin. Untuk lebih jelasnya lihat skema pemasangan water heater berikut ini.

Perhatikan dari skema pemasangan water heater listrik diatas :
1.    Untuk jarak antara pipa air panas dan air dingin adalah 15 cm.
2.    Safety valve di pasang pada pipa masuk air dingin pada water heater listrik.
3.    Untuk mencegah kerusakan pada elemen panas, colokkan saluran listrik water heater ke steker saat tabung water heater sudah terisi penuh.
4.    Seting termostat pada water heater di posisi high.
5.    Pastikan ELCB dalam keadaan menyala dengan menekan tombol reset lalu tekan tombol berwarna merah sampe lampu indikator ELCB nya menyala.

Untuk pemasangan pemanas air gas pada umumnya akan sama, yang perlu Anda diperhatikan yaitu untuk penempatan tabung gas yang akan digunakan untuk water heater gas harus berada diluar ruangan (udara terbuka) agar apabila terdapat kebocoran tidak berbahaya untuk Anda, semoga tips memasangan water heater dapat membantu Anda memasang sendiri.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !